Senin, 05 April 2010

Tips&trik komputer

18. Mengembalikan Folder Hilang
karna Virus

Bagaimana kalau folder yang berisi dokumen tiba-tiba hilang, padahal kita merasa tidak menghapusnya.
Apabila anda mengalami hal tersebut jangan panik, karna sebenarnya virus tidak menghapus folder anda, virus hanya menyembunyikannya.
Cara mengembalikannya yaitu :
 Buka tempat penyimpanan folder yang hilang →klik menu Tools pada Toolbars diatas →pilih folder options (akan muncul kotak sub menu) →pilih View →cari lalu pilih Show hidden files and folders.


19. Menyembunyikan Folder
Sekilas diatas kita membahas cara mengembalikan folder, sekarang kita akan menyembunyikan Folder, tentu saja bukan oleh Virus tetapi dengan cara kita sendiri.
Caranya :
• Klik kanan pada folder yang akan di sembunyikan (hidden) → pilih Properties → pilih General lalu klik Hidden di pilihan Attributes, klik OK (akan muncul kotak Confirm Attribut changes) → apabila kita memilih Apply changes to this folder only, maka hanya folder yang ter-hidden, bila kita memilih Apply changes to this folder, subfolders and files, maka folder beserta isi di dalamnya akan ter-hidden juga, pilih salah satu lalu klik OK.
• Untuk menyempurnakan persembunyian folder, pilih Tools → pilih View → lalu pilih Do not show hidden files and folders→ klik OK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar